RPP Kelas 1 Kurikulum 2013 Semester 2 Revisi 2017
Sabtu, 14 April 2018
Tambah Komentar
RPP Kelas 1 Kurikulum 2013 Semester 2 Revisi 2017, RPP Kelas 1 SD/MI
semester 2 K13 revisi yang kami pada semester dua atau genap k13 revisi
tahun 2017 untuk sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah, Rencana
pelaksanaan pembelajaran tematik ini adalah bagian administrasi penting
bagi guru kelas 1 SD/MI pada kurikulum 2013 terbaru.
RPP
Kelas 1 Kurikulum 2013 Semester 2 Revisi 2017, dari empat tema pada
semester 2 k13, rpp ini lengkap dari setiap pembelajaran yang ada, hanya
saja memang jika kurang tepat bisa di sesuaikan dengan indikator yang
bapak/ibu inginkan di sekolah.
Contoh RPP Kelas 1 Kurikulum 2013 Semester 2 Revisi 2017
KOMPETENSI DASAR (KD)
Bahasa Indonesia
3.1 Mengenal teks deskriptif tentang anggota tubuh dan pancaindra, wujud dan sifat benda, serta peristiwa siang dan malam dengan bantuan guru atau teman dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosakata bahasa daerah untuk membantu pemahaman
4.1 Mengamati dan menirukan teks deskriptif tentang anggota tubuh dan pancaindra, wujud dan sifat benda, serta peristiwa siang dan malam secara mandiri dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosakata bahasa daerah untuk membantu penyajian
Bahasa Indonesia
3.1 Mengenal teks deskriptif tentang anggota tubuh dan pancaindra, wujud dan sifat benda, serta peristiwa siang dan malam dengan bantuan guru atau teman dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosakata bahasa daerah untuk membantu pemahaman
4.1 Mengamati dan menirukan teks deskriptif tentang anggota tubuh dan pancaindra, wujud dan sifat benda, serta peristiwa siang dan malam secara mandiri dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosakata bahasa daerah untuk membantu penyajian
PPKn
3.4 Mengenal arti bersatu dalam keberagaman di rumah dan sekolah
4.3 Mengamati dan menceritakan kebersamaan dalam keberagaman di rumah dan sekolah
PJOK
3.3 Mengetahui konsep gerak dasar manipulatif sesuai dengan dimensi anggota tubuh yang digunakan, arah, ruang gerak, hubungan, dan usaha, dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan atau permainan tradisional
4.3 Mempraktikkan pola gerak dasar manipulatif sesuai dengan dimensi anggota tubuh yang digunakan, arah, ruang gerak, hubungan, dan usaha, dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan atau permainan tradisional
3.3 Mengetahui konsep gerak dasar manipulatif sesuai dengan dimensi anggota tubuh yang digunakan, arah, ruang gerak, hubungan, dan usaha, dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan atau permainan tradisional
4.3 Mempraktikkan pola gerak dasar manipulatif sesuai dengan dimensi anggota tubuh yang digunakan, arah, ruang gerak, hubungan, dan usaha, dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan atau permainan tradisional
Langkah-langkah kegiatan bagian dua:
Siswa menyimak penjelasan guru bahwa hari ini mereka akan bermain di
luar ruangan. Musim kemarau adalah saat yang tepat untuk beraktivitas di
luar rumah. (Mengamati)
Siswa membentuk barisan (4-5 barisan atau disesuaikan dengan jumlah siswa ). (Mengekplorasi)
Siswa melakukan pemanasan di bawah bimbingan guru.
Siswa mendengarkan penjelasan guru bahwa hari ini akan bermain oper bola. (Mengamati)
Siswa diminta untuk mengamati contoh dari guru. Beberapa gerakan yang akan dicontohkan,
Mengumpan bola besar dari bawah. Siswa paling depan mengumpan bola dari
bawah dan siswa yang di belakangnya menerima bola tersebut dan
mengumpankan kembali ke belakang dengan cara yang sama.
Mengumpan bola dari atas. Siswa mengumpankan bola dari atas kepala
dengan dua tangan dan teman di belakangnya menangkap bola tersebut dan
mengumpankan kembali ke belakang dengan cara yang sama.
Mengumpan bola dari samping kanan. Siswa mengumpan bola dari samping
kanan dengan dua tangan, diterima oleh siswa di belakangnya dan
dioperkan kembali ke belakang dengan cara yang sama.
Mengumpan bola dari samping kiri. Siswa mengumpan bola dari samping kiri
dengan dua tangan, diterima oleh siswa di belakangnya dan dioperkan
kembali ke belakang dengan cara yang sama.
Untuk memberi kesempatan yang sama, siswa paling depan dapat pindah ke
urutan paling belakang, dan siswa yang sebelumnya baris kedua menjadi
baris pertama, begitu seterusnya.
Guru memperhatikan bagaimana siswa dapat melakukan gerakan yang benar dalam mengumpan bola.
Alternatif kegiatan: Jika siswa sudah melakukan perpindahan bola dengan
baik, kegiatan dapat diselingi dengan melakukan gerakan mengumpan bola
dengan kecepatan. Baris yang paling cepat mengumpan bola adalah kelompok
yang menang
Belum ada Komentar untuk "RPP Kelas 1 Kurikulum 2013 Semester 2 Revisi 2017"
Posting Komentar