Silabus Matematika Kelas 4 SD Semester 2 K13 Revisi 2017
Sabtu, 14 April 2018
Tambah Komentar
Silabus Matematika Kelas 4 SD Semester 2 K13 Revisi 2017, Silabus kelas 4 SD/MI Matematika semester dua atau genap kurikulum 2013 revisi tahun 2017,
silabus pada K13 merupakan haluan besar program pengajaran, pada mata
pelajaran Matematika di sekolah dasar terlepas dari unsur tematik mapel
MTK memiliki peranan tersendiri dalam pembelajaran, Materia pelajaran
matematika sendiri pada semester 2 ini terdiri dari pembahasan bangun
ruang,hitung pengukuran dan sebagainya.
Contoh Silabus Matematika Kelas 4 Semester 2 K13 Revisi 2017
KOMPETENSI INTI
1. Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya.
2. Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru dan tetangga.
3. Memahami pengetahuan faktual dengan cara cara (mendengar, melihat, membaca) dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah.
4. Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas,
sistematis dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang
terpadu anak sehat, dan dalam tindakan yang balik perilaku anak beriman
dan berakhlak mulia.
Kompetensi Dasar
3.10 Menjelaskan hubungan antar garis (sejajar, berpotongan, berhimpit) menggunakan model konkret
4.10 Mengidentifikasi hubungan antar garis (sejajar, berpotongan, berhimpit) menggunakan model konkret
3.11 Menjelaskan data diri peserta didik dan lingkungannya yang disajikan dalam bentuk diagram batang
4.11 Mengumpulkan data diri peserta didik dan lingkungannya dan pertemuan dalam bentuk diagram batang
3.12 Menjelaskan dan menentukan ukuran sudut pada bangun datar dalam satuan baku dengan menggunakan busur derajat
4.12 Mengukur sudut pada bangun datar dalam satuan baku dengan menggunakan busur derajat
3.10 Menjelaskan hubungan antar garis (sejajar, berpotongan, berhimpit) menggunakan model konkret
4.10 Mengidentifikasi hubungan antar garis (sejajar, berpotongan, berhimpit) menggunakan model konkret
3.11 Menjelaskan data diri peserta didik dan lingkungannya yang disajikan dalam bentuk diagram batang
4.11 Mengumpulkan data diri peserta didik dan lingkungannya dan pertemuan dalam bentuk diagram batang
3.12 Menjelaskan dan menentukan ukuran sudut pada bangun datar dalam satuan baku dengan menggunakan busur derajat
4.12 Mengukur sudut pada bangun datar dalam satuan baku dengan menggunakan busur derajat
Indikator
3.9.2. Menghitung keliling bangun datar (persegi, persegi panjang, dan segitiga).
3.9.3. Memahami bilangan pangkat dua dan akar pangkat dua
3.9.4. Menghitung luas dari bangun datar persegi, persegi panjang, dan segitiga.
3.9.5. Menghitung luas gabungan bangun datar (persegi, persegi panjang, dan segitiga).
4.9.2. Menyelesaikan masalah berhubungan dengan keliling bangun datar (persegi, persegi panjang, dan segitiga).
4.9.3. Menyelesaikan perhitungan pangkat dua dan akar pangkat dua.
4.9.4. Menyelesaikan masalah berhubungan dengan luas bangun datar persegi, persegi panjang, dan segitiga.
3.9.2. Menghitung keliling bangun datar (persegi, persegi panjang, dan segitiga).
3.9.3. Memahami bilangan pangkat dua dan akar pangkat dua
3.9.4. Menghitung luas dari bangun datar persegi, persegi panjang, dan segitiga.
3.9.5. Menghitung luas gabungan bangun datar (persegi, persegi panjang, dan segitiga).
4.9.2. Menyelesaikan masalah berhubungan dengan keliling bangun datar (persegi, persegi panjang, dan segitiga).
4.9.3. Menyelesaikan perhitungan pangkat dua dan akar pangkat dua.
4.9.4. Menyelesaikan masalah berhubungan dengan luas bangun datar persegi, persegi panjang, dan segitiga.
4.9.5 Menyelesaikan masalah berhubungan dengan luas gabungan bangun datar (persegi, persegi panjang, dan segitiga).
3.10.1. Menjelaskan arti garis dan jenisnya
3.10.2. Menjelaskan dari hubungan antar garis
3.10.3. Menjelaskan sifat-sifat hubungan dari antar garis.
3.10.4. Cara pandang yang sedang berkembang
4.10.1. Mengidentifikasi dan mengimplentasikan berbagai jenis garis
4.10.2. Mengidentifikasi dari hubungan antar garis (sejajar, berpotongan, berhimpit) menggunakan model konkret.
4.10.3. Mengemukakan sifat-sifat hubungan dari antar garis.
4.10.4. Menjelaskan Sudut yang terbentuk akibat garis sejajar yang bergiliran
3.10.1. Menjelaskan arti garis dan jenisnya
3.10.2. Menjelaskan dari hubungan antar garis
3.10.3. Menjelaskan sifat-sifat hubungan dari antar garis.
3.10.4. Cara pandang yang sedang berkembang
4.10.1. Mengidentifikasi dan mengimplentasikan berbagai jenis garis
4.10.2. Mengidentifikasi dari hubungan antar garis (sejajar, berpotongan, berhimpit) menggunakan model konkret.
4.10.3. Mengemukakan sifat-sifat hubungan dari antar garis.
4.10.4. Menjelaskan Sudut yang terbentuk akibat garis sejajar yang bergiliran
Belum ada Komentar untuk "Silabus Matematika Kelas 4 SD Semester 2 K13 Revisi 2017"
Posting Komentar