Soal UTN Sertifikasi Guru Kelas Dengan Kunci Jawaban
Kamis, 06 September 2018
Tambah Komentar
Soal UTN Sertifikasi Guru Kelas Dengan Kunci
Jawaban, Soal latihan Ujian Tulis Nasional (UTN) PPG maupun PPGJ dengan
pembahasan kami bagikan ini untuk guru kelas SD/MI. UTN merupakan salah
satu faktor penentu kelulusan sertifikasi guru, tentunya soal yang kami
bagikan ini hanya sebuah referensi bagi rekan guru yang ingin mengikuti
UTN, atau UTN ulang, harapan kami semoga berhasil.
Soal UTN Sertifikasi Guru Kelas, soal-soal latihan
ini kami rangkum dalam satu file unduhan, tentunya dari beberapa mapel
dan di lengkapi kunci jawaban plus pembahasan agar kiranya rekan guru
mengerti jawaban yang benar serta cara mengerjakannya. pastinya akan
lebih mudah berikut kami sedikit tunjukkan contohnya:
Contoh Soal UTN Sertifikasi Guru Kelas
Soal UTN Sertifikasi Guru Kelas
1. Faktor abiotik yang mempengaruhi faktor biotik adalah
Sebuah. Banyak pohon yang memiliki simpanan udara
b. Udara bersih diungkapkan masih banyak tumbuhan
c. Longsor dan erosi kepala oleh penebangan pohon
d. Benih cepat tumbuh pada kondisi gelap
Sebuah. Banyak pohon yang memiliki simpanan udara
b. Udara bersih diungkapkan masih banyak tumbuhan
c. Longsor dan erosi kepala oleh penebangan pohon
d. Benih cepat tumbuh pada kondisi gelap
2. Peristiwa kejahatan yang terjadi di masyarakat tentang pendidikan
siswa. Hal itu adalah hal yang perlu untuk mendapatkan perhatian khusus
bagi masyarakat pendidikan. Sebagai guru maka dalam menyikapi hal
tersebut harus memiliki prinsip kebenaran yang…
Sebuah. Kewajiban guru sebatas dalam pengetahuan dan keterampilan pada peserta didik
b. Pendidikan yang cukup diberikan untuk mencerdaskan peserta didik
c. Pendidikan moral memang diberikan di keluarga masing-masing
d. Pentingnya pendidikan karakter yang ditanamkan dalam diri peserta didik sedini mungkin
Sebuah. Kewajiban guru sebatas dalam pengetahuan dan keterampilan pada peserta didik
b. Pendidikan yang cukup diberikan untuk mencerdaskan peserta didik
c. Pendidikan moral memang diberikan di keluarga masing-masing
d. Pentingnya pendidikan karakter yang ditanamkan dalam diri peserta didik sedini mungkin
Soal UTN Sertifikasi Guru Kelas
3. Sebagai dasar IPS yang dapat ditetapkan dalam rangka membantu mengurusi masalah masyarakat adalah…
Sebuah. Menyampaikan ceramah-ceramah yang berhubungan dengan nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila untuk manangkal unsure-tidak melatih asing
b. Memberi pengarahan kepada Masyarakat akan pentingnya memiliki pengetahuan sosial
c. Menanamkan kesadaran terhadap anggota masyarakat akan pentingnya hidup bersama
d. Faktor-faktor yang membantu dari kesalahan disiplin ilmu sosial yang terintegrasi antar disiplin
Sebuah. Menyampaikan ceramah-ceramah yang berhubungan dengan nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila untuk manangkal unsure-tidak melatih asing
b. Memberi pengarahan kepada Masyarakat akan pentingnya memiliki pengetahuan sosial
c. Menanamkan kesadaran terhadap anggota masyarakat akan pentingnya hidup bersama
d. Faktor-faktor yang membantu dari kesalahan disiplin ilmu sosial yang terintegrasi antar disiplin
4. Klik untuk belajar lebih lanjut IPA yang sering dialami para siswa didik sekolah dasar…
Sebuah. Rendahnya IQ peserta didik
b. Kesulitan belajar IPA karena banyak istilah latinnya
c. Pelajaran IPA ditakuti
d. Tidak berminat belajar IPA
Sebuah. Rendahnya IQ peserta didik
b. Kesulitan belajar IPA karena banyak istilah latinnya
c. Pelajaran IPA ditakuti
d. Tidak berminat belajar IPA
5. Berikut ini kemampuan awal yang memungkinkan munculnya karya membaca membaca permulaan
Sebuah. Keterampilan membaca lancar c. Keterampilan membaca cepat
b. Ketrampilan membaca nyaring d. Keterampilan membaca memindai
Sebuah. Keterampilan membaca lancar c. Keterampilan membaca cepat
b. Ketrampilan membaca nyaring d. Keterampilan membaca memindai
Soal UTN Sertifikasi Guru Kelas
6. Salah satu kegunaan dari sejarah Indonesia adalah memahami aturan
hukum ekonomi kerakyatan. Berkaitan dengan konstitusi pasal 33 UUD 1945
dengan ekonomi kerakyatan letak pada ..
Sebuah. Adanya jejaring kerakyatan yang sangat kuat diantara keduanya
b. Adanya penguasaan Negara terhadap sektor usaha setrategis
c. Kemandirian masyarakat dalam mencapai kesejahteraan
d. Kesamaan visi dan misi dalam menghadapi globalisasi
Sebuah. Adanya jejaring kerakyatan yang sangat kuat diantara keduanya
b. Adanya penguasaan Negara terhadap sektor usaha setrategis
c. Kemandirian masyarakat dalam mencapai kesejahteraan
d. Kesamaan visi dan misi dalam menghadapi globalisasi
Soal UTN Sertifikasi Guru Kelas
7. Keterkaitan aspek keterampilan dengan seluruh program IPS IPS tampak dalam kegiatan pembelajaran, sebab…
Sebuah. Menampilkan aspek ketrampilan secara nyata
b. Memberi beberapa keterkaitan fakta
c. Mempunyai daya inovasi yang tinggi
d. Memiliki kekuatan sebagai program pembelajaran di SD
Sebuah. Menampilkan aspek ketrampilan secara nyata
b. Memberi beberapa keterkaitan fakta
c. Mempunyai daya inovasi yang tinggi
d. Memiliki kekuatan sebagai program pembelajaran di SD
8. Dalam sejarah kehidupan manusia ada hubungan antara manusia dengan
lingkungan alam yang lebih bersifat fungsional. Hal itu berarti manusia
dan memanfaatkan alam dengan baik, dan yang akan terjadi adalah
Sebuah. Kesehatan, kesejahtaraan, dan kenyamanan hidup
b. Kemunduran, kesengsaraan dan kemiskinan
c. Polusi tanah, udara, dan lingkungan kumuh
d. Kerusakan lingkungan dan bencana alam
Sebuah. Kesehatan, kesejahtaraan, dan kenyamanan hidup
b. Kemunduran, kesengsaraan dan kemiskinan
c. Polusi tanah, udara, dan lingkungan kumuh
d. Kerusakan lingkungan dan bencana alam
9. Dalam kehidupan global sebagai warga Negara Indonesia yang dalam
konteks nasional dan internasional maka perlu dikembangkan sikap-sikap
yang positif bagi siswa dengan uraian sebagai berikut …..
Sebuah. Membuat keputusan dengan mementingkan kepentingan kelompok.
b. Mengekspresikan diri secara bebas.
c. Membatasi diri dengan berbagai yang dimiliki.
d. Menghargai berbagai perbedaan yang dimiliki.
Soal UTN Sertifikasi Guru KelasSebuah. Membuat keputusan dengan mementingkan kepentingan kelompok.
b. Mengekspresikan diri secara bebas.
c. Membatasi diri dengan berbagai yang dimiliki.
d. Menghargai berbagai perbedaan yang dimiliki.
10. Tujuan pendidikan IPS ditinjau dari sistem pendidikan dasar dapat…
Sebuah. Membekali peserta didik dengan kesadaran, pengetahuan, dan sarana gerak sesuai dengan kehidupan
b. Mengembangkan kemampuan mengidentifikasi, menganalisis dan menyusun alternatif pemecahan masalah
c. Membekali peserta didik dengan kemampuan menyampaikan secara langsung
d. Membaringkan saja peserta didik dengan sikap pengetahuan dan kemampuan dasar agar dapat mengembangkan dirinya
Sebuah. Membekali peserta didik dengan kesadaran, pengetahuan, dan sarana gerak sesuai dengan kehidupan
b. Mengembangkan kemampuan mengidentifikasi, menganalisis dan menyusun alternatif pemecahan masalah
c. Membekali peserta didik dengan kemampuan menyampaikan secara langsung
d. Membaringkan saja peserta didik dengan sikap pengetahuan dan kemampuan dasar agar dapat mengembangkan dirinya
11. Penerapan nilai-nilai demokrasi berlandaskan pada proses
penanaman nilai-nilai luhur orang-orang yang membentuknya yang positif
bagi diri negara. Nilai rata itu sendiri memiliki pengertian adalah ..
Sebuah. Prinsip-prinsip benar dan salat tingkah laku
b. Tatanan aturan hokum yang menjadi sesuatu dan sudah memiliki kekuatan normatif atau kekuatan lain yang berlaku dan dilaksanakan serta dilaksanakan masyarakat
c. Sesuatu yang mahal, yang dianggap layak, adil, baik, benar, dan indah dan menjadi diri sendiri
d. Integritas pribadi manusia yaitu harkat, dan martabat satu pribadi
Sebuah. Prinsip-prinsip benar dan salat tingkah laku
b. Tatanan aturan hokum yang menjadi sesuatu dan sudah memiliki kekuatan normatif atau kekuatan lain yang berlaku dan dilaksanakan serta dilaksanakan masyarakat
c. Sesuatu yang mahal, yang dianggap layak, adil, baik, benar, dan indah dan menjadi diri sendiri
d. Integritas pribadi manusia yaitu harkat, dan martabat satu pribadi
Belum ada Komentar untuk "Soal UTN Sertifikasi Guru Kelas Dengan Kunci Jawaban"
Posting Komentar